409 Selasa, 01 Juli 2014 | 09:44:25

Kenaikan Tarif listrik mempengaruhi Sewa Apartemen

Kenaikan Tarif listrik mempengaruhi Sewa Apartemen

Hari ini PLN menyesuaikan TDL bagi enam golongan, untuk pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dua bulan sekali. Hal ini tentu akan berdampak signifikan untuk penyesuaian harga pasar properti, seperti tarif sewa apartemen.

Darsono Tan, Director Leads Property mengatakan bahwa ada biaya operasional yang terbagi dua dalam apartemen. Yang pertama adalah biaya service charge dan kedua adalah biaya rental. Tarif listrik masuk pada service charge.

Dengan kenaikan listrik pada hari ini, Darsono menilai akan ada kenaikan service charge tersebut. Nilainya sekitar 3 sampai dengan 10 persen tergantung dari apartemennya.

Selain servige charge ada juga beberapa komponen yang membuat tarif sewa apartemen naik, seperti tingginya permintaan, gaji karyawan dan nilai tukar rupiah. Namun service charge tidak akan naik begitu saja, melainkan ada penyesuaian-penyesuaian yang harus dilakukan. Kenaikan akan diterapkan awal tahun atau perkuartal.

Kenaikan tarif dasar listrik sendiri dilaksanakan perhari ini, Selasa (01/07). Kenaikan TDL berlaku untuk golongan yang menggunakan daya 1.300 watt, 2.200watt, 3.500 watt dan 5.500watt. Sedangkan untuk 450 watt dan 900 watt tidak dinaikan.

Sumber : Okezone, JPNN

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita