434 Senin, 30 Juni 2014 | 09:39:57

MEA akan menghilangkan batas dan ketentuan Properti

MEA akan menghilangkan batas dan ketentuan PropertiKantor Pusat ASEAN - Wikipedia

Negara ASEAN sedang bersiap untuk menghadapi kebijakan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) pada akhir 2015 mendatang. Direktur Alpha Marketing, Ryan Khoo mengatakan bahwa Hal ini merupakan peluang yang besar bagi bisnis properti. Sebab dengan kebijakan tersebut, properti menjadi komoditas yang bisa diperdagangkan secara bebas, tanpa batasan dan ketentuan.

Menurut Ryan, MEA dapat menjadikan ASEAN tumbuh maju dengan relasi positif antar anggota. Kebijakan ramah investasi dengan kelonggaran pajak, suku bunga rendah dan pembebasan asing dalam memiliki properti akan memicu lonjakan investasi properti, selain itu juga pengembangan infrastruktur terintegrasi.

"Ini yang membuat Malaysia, terutama Johor, menjadi wilayah ekspansi bisnis pengembang Tiongkok, Singapura dan Timur Tengah," ujar Ryan.

Seperti pernah juga disampaikan oleh Faisal Basri bahwa untuk meningkatkan properti Indonesia, Faisal Basri cukup optimis dalam pasar properti Indonesia jika asing diizinkan untuk membeli dan memiliki properti. (Baca : Faisal Basri : Buka Keran kepemilikan Asing, RI tumbuh).

Menurut Faisal, sangat bagus MEA untuk Indonesia sebab akan ada banyak turis dan arus modal asing yang masukt untuk investasi. Kebutuhan hotel, rumah, apartemen dan jenis properti lain akan sangat tinggi.

Sumber : Kompas.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita