181 Sabtu, 28 Juni 2014 | 14:35:56

Rupiah melemah, properti waspada

Rupiah melemah, properti waspadarupiah vs dolar

Pergerakan rupiah saat ini terus menurun, dengan demikian banyak dari pengembang yang bersikap untuk waspada, sebab pelemahan nilai tukar ini akan berdampak pada ongkos produksi.

Pelemahan terjadi akibat kondisi internal di dalam negeri juga karena pengaruh ekonomi global. Seperti kemunduran ekonomi China dan Eropa

Namun Selain itu pemilihan presiden nanti akan menjadi momentum yang ditunggu dan isu yang diamati investor. Investor bersikap menunggu untuk melihat apa yang terjadi ketika pemilu dan apa kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah yang baru ini.

REI menyatakan agar pelemahan rupiah dapat segera diatasi sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih signifikan lagi, mengingat sektor properti banyak menggunakan produk-produk impor sebagai material bangunan.

Kenaikkan biaya produksi juga memberi dampak kepada komponen-komponen bangunan seperti rangka baja, besi, kusen dan yang mengandung metal lainnya. Kenaikan biaya produksi pembangunan khususnya untuk bengunan akan menjadikan harga rumah naik juga, dengan demikian menurunkan minat pembelian rumah.

Jika hal ini terjadi maka dipastikan bisnis properti akan mengalami kemunduran.

 

Sumber : Vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita