247 Jum'at, 27 Juni 2014 | 14:14:22

Perbaikan Infrastruktur akan dirasakan tahun 2030

Perbaikan Infrastruktur akan dirasakan tahun 2030skalanews

Infrastruktur memegang peranan penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. Khususnya dalam sektor properti, ketersediaan infrastruktur yang lengkap akan berakibat baik pula untuk investasi properti.

Saat ini daerah ibukota terus gencar dalam membangun sistem transportasi, pengolahan air limbah, dan pembangunan jalan. Pemerintah Provinsi DKI menargetkan perbaikan infrastruktur tersebut akan dirasakan pada tahun 2025-2030.

Hasan Basri Saleh, Asisten Perekonomian DKI Jakarta, dalam acara seminar mengenai pembangunan infrastruktur di Jakarta mengatakan bahwa kelemahan rencana pembangunan di Jakarta adalah minimnya eksekusi. Kebanyakan proyek yang dibahas namun jarang sampai pada tahap groundbreaking.

Hasan juga optimis akan banyak pihak yang akan membantu pengerjaan proyek tersebut. Sebab para pengusaha mengerti akan perbaikan infrastrukutur guna peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Dirjen Kekayaan Negara Kementrian Keuangan RI, Hadiyanto mengatakan bahwa Pembangunan transportasi massal khususnya MRT tidak akan bisa tercapai apabila tidak ada kerjasama dengan pemerintah pusat dan swasta. Keduanya harus berintegrasi untuk membangun transportasi massal tersebut.

Sedangkan dari Pihak Pemprov, Pelaksana Tugas Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama atau sering dipanggil Ahok, juga menjadi keynote speaker dalam acara tersebut. "Kalau dalam 10 tahun ini Jakarta infrastrukturnya tidak beres, maka akan mengalami bencana demografi.", Kata Ahok.

Sumber : Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita