2197 Kamis, 26 Juni 2014 | 17:20:22

Harga sewa Rusun Bandar Kemayoran Rp 150 ribu

Harga sewa Rusun Bandar Kemayoran Rp 150 ribuOkezone

Dua menara Rumah Susun di daerah Kebon Kacang Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat akan segera rampung. Rusun ini bakal siap huni awal tahun depan. Ada sebanyak 576 unit yang akan ditinggal mereka yang sebelumnya tinggal di daerah kumuh Kbon Kacang.

Rumah susun ini merupakan hasil kerjasam dari Perum Perumnas dengan Kementrian BUMN untuk memberikan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pembangunan ini menjadi dari program BUMN peduli. Kementrian BUMN memberikan bantuan dana PKBL dan memindahkan warga dari kawasan kumuh ke rusun.

Pembangunan yang dikerjakan sejak tahun 2008 ini sudah sampai ke tahap topping off (penutupan atap). Acara topping off sendiri diresmikan oleh menteri BUMN Dahlan Iskan disaksikan oleh Dirut Perum Perumnas Arief Sugoto (25/06).

Dahlan iskan mengatakan bahwa dalam usaha mengentaskan daerah kumuh, hanya MBR saja yang bisa menempati rumah susun ini.

Dana yang terkumpul adalah sebesar Rp 150 miliar, dan pembangunan dua tower rusun tersebut ternyata hanya menghabiskan dana Rp 120 miliar. Dengan Perumnas sebagai pengelola dan PT Hutama Karya sebagai kontraktor pembangunan.

Rencana awal adalah rusun akan dijual dengan status milik, namun masih dalam pembahasan internal lagi di kementrian BUMN.

Dari pihak Pemprov DKI Jakarta menyarankan untuk menyewakan rumah susun tersebut. Tarif sewa yang dikenakan sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

Sumber : Kompas , Metrotvnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita