195 Selasa, 24 Juni 2014 | 11:36:38

MRT picu kenaikan Harga Tanah hingga 20%

MRT picu kenaikan Harga Tanah hingga 20%pengerjaan MRT - Kontan

Harga tanah Jakarta berpotensi terjadi ledakan harga properti, diprediksikan kenaikan harga yang terjadi hingga mencapai 20 persen. Kenaikan ini dipicu oleh karena pembangunan proyek Mass Rapid Transit tahap satu.

Menurut studi yang dilakukan oleh konsultan properti global, Knight Frank Asia Pacific, harga lahan yang dilalui jalur MRT tahap satu seperti Thamrin dan Sudirman sudah mengalami kenaikan harga tanah sebesar 30-40 persen dari tahun lalu. "Sistem transportasi massal dalam kota memiliki dampak yang sangat nyata pada kenaikan harga permukiman lokal" kata Nicholas Holt, Kepala Riset Knight Fank.

Target pembangunan fase satu proyek MRT selesai pada tahun 2018 nanti, dan akan melalui sepanjang Sudirman Hingga Lebak Bulus. Knight Frank juga mengatakan bahwa koridor lebak bulus akan semakin menarik investor untuk pengembangan properti multifungsi.

Namun walaupun adanya pertumbuhan kenaikan harga yang cukup signifikan, disebutkan juga dalam laporan tersebut bahwa isu politik dan sedang bersiapnya Indonesia dalam menghadapi pemilu, menjadikan perilaku wait-and-see dalam pasar properti. Hal ini menyebabkan perlambatan pertumbuhan di tahun 2014.

Laporan Riset ini dikeluarkan oleh Knight Frank Asia Pasific tentang laporan permukiman Juni 2014 di 13 kota Asia Pasifik.

Sumber : Knight Frank, Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita