74 Senin, 23 Juni 2014 | 16:41:13

Pertumbuhan Investasi Properti di Indonesia

Pertumbuhan Investasi Properti di Indonesia

Investasi di bidang properti akhir-akhir ini adalah salah satu pilihan investasi yang berkembang bagi masyarakat Indonesia, terutama di kalang kelas menengah. Saat ini pilihan investasi properti berada di peringkat kelima dari investasi yang dilakukan oleh masyarakat.

Konsultan finansial, Aidil Akbar mengungkapkan bahwa setiap tahun jumlah penduduk Indonesia itu naik, dan tentu meningkatkan kebutuhan rumah bagi masyarakat. Dan saat ini terjadi ledakan properti yang terjadi ini adalah karena kebutuhan kelas Menengah yang membesar.

Lebih lanjut Aidil menjelaskan bahwa jumlah lahan di Indonesia sudah semakin terbatas dengan kondisi infrastruktur yang tidak memadai. dengan demikian harga properti juga akan semakin tinggi.

Dibandingkan dengan saham, dia mengatakan bahwa potensi kenaikan properti cukup tinggi, dan properti juga berbanding lurus dengan inflais. "semakin tinggi inflasi maka harga properti juga akan ikut naik" katanya di dalam acara Sinar Mas Land Financial Workshop Investment in Property.

Dari konsultan properti Internasional Jones Lang Lasalle, Jane Murray, mengatakan bahwa pertumbuhan sewa kantor di Jakarta akan melambat pada tahun 2014 ini, menurutnya tingkat pertumbuhan sewa kantor menurun karena pihak korporasi yang bersikap hati-hati dalam menghadapi pemilu 2014 ini.

Walaupun begitu, pertumbuhan harga sewa perkantoran di Jakarta merupakan yang tertinggi di tingkat regional (Asia Pasifik).

 

Sumber : Okezone, Seruu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita