260 Rabu, 18 Juni 2014 | 12:39:41

Proyek MRT Terkendala Izin Pembongkaran

Proyek MRT Terkendala Izin Pembongkaran

Solusi-solusi yang diberikan Pemprov DKI untuk atasi kemacetan kini banyak dilakukan. Tak terlewat solusi kemacetan dengan membuat proyek mass rapid transit  atau MRT oleh Pemrov DKI. Groundbreaking yang dilakukan pada Oktober tahun lalu, membuat proyek MRT secara resmi dibangun  di Jakarta. Namun, proyek ini tak selamanya berjalan mulus. Saat ini saja pembongkaran Stadion Lebak Bulus dan halte-halte Transjakarta belum bisa dilakukan. Hal ini terkait dengan izin dari Pemprov DKI dan Kementrian Olah Raga dan Pemuda (Kemenpora) yang hingga kini belum juga dikeluarkan.


Januari hingga Juli 2014 ini seharusnya PT MRT Jakarta sudah melakukan pembongkaran, namun nyatanya belum terealisasi karena terganjal izin. Direktur Keuangan dan Administrasi PT MRT Jakarta, Tuhiyat, menyatakan kalau masalah pembongkaran ini tidak berpengaruh secara langsung pada biaya proyek, namun nantinya akan berpengaruh pada jadwal proyek, jika dalam dua bulan masalah ini belum dituntaskan.


Namun, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan, sambil menunggu izin dari pemerintah, pihaknya tetap berupaya mengerjakan proyek sesuai dengan jadwal. Setidaknya bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan, seperti desain stasiun dan melanjutkan pekerjaan membuat jalan pengganti alias detour. Masalah ini cukup membuat pusing Dono Boestami selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta.


"Stres, sih, tapi kami tidak terlihat panik, kan," kata Dono di Balai Kota DKI Jakarta, pekan lalu, seperti yang dilansir Tempo (Senin, 16/06/2014).


Sedangkan, Komisaris Utama PT MRT Jakarta, Erry Riana Hardjapamekas, menyatakan kalau efek dari masalah ini memang tidak akan terlihat secara langsung karena pembangunan lain seperti pelebaran jalan tetap dilakukan sesuai dengan jadwal.


"Tapi yang kami khawatirkan adalah efek jangka pendek dan menengah terhadap tahapan lain," ujar Erry.


Sumber: Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita