403 Selasa, 17 Juni 2014 | 11:19:01

Jakarta Tampung 6.152 Kamar Hotel

Jakarta Tampung 6.152 Kamar Hotel

Jakarta sebagai kota metropolitan tak pernah luput dari segi pembangunan di berbagai bidang. Kegiatan pembangunan terus saja dilakukan demi ketersediaan fasilitas hingga menyuguhkan keamanan dan kenyamanan bagi warga Jakarta maupun warga negara asing yang tinggal di Ibu Kota. Jakarta sebagai pusat kota juga banyak disinggahi oleh para investor lokal serta asing yang mempercayakan investasinya di Indonesia. Kegiatan ekonomi di Jakarta terus bertumbuh setiap tahunnya.


Berbagai pembangunan di sektor properti komersial dilakukan untuk kenyamanan “tamu asing” di Jakarta. Mulai dari apartemen, rumah tipe besar hingga hotel dengan klasifikasi mewah. Saat ini saja Jakarta tengah menampung fasilitas akomodasi baru, yakni sebanyak 26 hotel  dengan 6.152 kamar hotel. Kini bisnis perhotelan di Jakarta agaknya sedang marak dan dapat meraih keuntungan yang lumayan.


Nantinya akan banyak hotel-hotel mewah yang beroperasi di Jakarta, seperti Raffles Hotel yang dibangun di Ciputra World 1, selain itu ada Rosewood Hotel dan W Hotel akan beroperasi di koridor Satrio International Shopping Belt Ciputra World. Ada pula Fairmont Hotel yang berada di Senayan Square yang lokasinya tak jauh dari CBD Sudirman serta St Regis Hotel berada di koridor Gatot Subroto, rencananya akan beroperasi di Januari 2016.


Tambahan hotel-hotel baru itu membuat Jakarta menjadi kawasan dengan jumlah kamar hotel terbanyak kedua setelah Filipina yang telah membangun 21 hotel dengan 6.456 kamar. Nyatanya tak hanya di Jakarta yang masuk kategori dengan kamar hotel terbanyak. Bali yang merupakan tempat wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara senang berkunjung, mengakibatkan pertumbuhan hunian seperti hotel juga meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dibangun hotel baru sejumlah 22 hotel dengan 5.798 kamar. Bahkan tak menutup kemungkinan jumlah ini akan meningkat selama Bali masih menjadi kegemaran para turis.


Menurut data STR Global, ada beberapa nama negara yang juga ikut menyusul Jakarta dengan jumlah kamar hotel terbanyak, yaitu Chengdu, Tiongkok dengan 5.869 kamar di 22 hotel, kemudian Bali dan New Delhi yang memiliki 5.297 kamar dari 28 hotel.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita