124 Senin, 16 Juni 2014 | 15:06:41

Jakarta Bisa Jadi Kota Termahal di Dunia

Jakarta Bisa Jadi Kota Termahal di Dunia

Kota-kota termahal di dunia biasanya identik dengan pertumbuhan propertinya yang sangat cepat. Hal itu membuat aktivitas ekonomi yang terjadi di kota tersebut ikut naik. Terlebih jika faktor kemanan di kota tersebut bisa diperhitungkan. Contoh saja, New York, Hong Kong, serta London yang kini menjadi kota termahal di dunia. Kenaikan harga  properti yang ada di ketiga kota tersebut juga sudah sulit dikendalikan.  Harga-harga properti semakin tinggi.


Namun, nyatanya ada banyak kota yang diproyeksikan akan menjadi kota termahal di dunia. Menurut Savilss, Candy & Candy dan Deutsche Asset & Wealth Management, setidaknya ada 12 kota yang disebut-sebut akan menjadi kota termahal di dunia, seperti yang dilansir dari CNN. Dan kabar yang menakjubkan untuk Indonesia adalah masuknya kota Jakarta sebagai salah satu kota yang diproyeksikan menjadi kota termahal di dunia.


Aktivitas Jakarta sebagai pusat kota membuat harga properti di Jakarta ini mengalami kenaikan yang diiringi dengan peningkatan aktivitas ekonomi masyarakatnya. Selain itu, populasi kelas menengah di Jakarta juga semakin banyak. Hal ini tentu saja banyak berpengaruh dalam sektor industri properti. Saat ini banyak pengembang tertarik dalam proyek komersial pengadaan hunian untuk kelas menengah di Jakarta.


Menurut data yang diberikan oleh Savilss, Candy & Candy dan Deutsche Asset & Wealth Management, harga apartemen dengan dua kamar tidur berkisar USD90 ribu-USD260 ribu. Pantas saja jika Jakarta bisa bersanding dengan beberapa calon kota termahal di dunia, seperti Beirut, Cape Town, Istanbul.


Wendy Rudder, ekspatriat asal Kanada yang kini tinggal di Jakarta menyatakan kalau jumlah tower hunian untuk investor internasional kini semakin bertambah.


"Sebagian besar orang di gedung yang saya tempati ada orang Jepang, karena mereka sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia secara long term," jelas dia.

Sumber: Okezone

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita