361 Senin, 16 Juni 2014 | 11:06:08

Rumah Mungil dengan Bunga Kecil

Rumah Mungil dengan Bunga Kecil

Banyak pengembang yang ikut serta memasok ketersediaan hunian bagi masyarakat. Sekalipun dalam bentuk komersil, pengembang berusaha memberikan hunian dengan  harga yang bisa dijangkau, terlebih jika hunian tersebut bersifat KPR atau bisa dicicil dengan bunga yang sudah ditekan. Nyatanya kini tren rumah tingkat dua dengan luas sederhana membuat para pengembang mendapat keuntungan yang lumayan.


Sebelumnya sejumlah township di Serpong, Tangerang, Banten menambahkan tren rumah kecil dengan dua lantai ini ke dalam koleksinya. Sekarang giliran Kota Harapan Indah (2.000 ha) di Jalan Sultan Hamengkubuwono (Jalan Raya Bekasi), Bekasi, yang ikut serta menyemarakkan tren ini di perumahan skala besar (township).


Cluster Vasana adalah proyek rumah mungil yang akan digarap oleh PT Hasana Damai Putra (HDP), bulan Juli mendatang. Cluster ini nantinya akan dikembangkan di sektor 9 dan 10 Kota Harapan Indah dengan area seluas 110 hektar berada di kawasan Tarumajaya yang terpisah sungai. Nantinya kawasan ini akan dihubungkan oleh jembatan di dekat cluster Asera.


Harga yang ditawarkan oleh cluster Vasana berkisar di bawah Rp1 miliar, yang nantinya tersedia dengan dua pilihan tipe rumah. Tipe bangunan 69 m2 yang memiliki luas tanah 90 m2 (6x15) serta luas tanah 108 (6x18). Bangunan ini akan memiliki dua lantai dengan 2 kamar utama dan 1 kamar tambahan.


 “Tipe 69/90 harganya Rp995 juta,” ujar Jacobus, Staf Pemasaran Kota Harapan Indah (KHI).


Dengan peluncuran rumah kecil ini diharapkan bisa menekan uang muka menjadi lebih kecil. Berpacuan dengan kebijakan Bank Indonesia terhadap pembelian rumah seluas di atas 70 m2 secara KPR, maka uang mukanya minimal 30 persen. Sedangkan, menurut Jacobus, cluster Vasana akan dikenakan uang muka sebesar 20 persen yang bisa dicicil 36 kali.


Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita