82 Jum'at, 13 Juni 2014 | 14:20:50

Bangku Taman Jakarta Akan Diganti

Bangku Taman Jakarta Akan Diganti

Sejak pergantian gubernur tahun 2012 lalu, Jakarta mengalami banyak pembenahan demi kenyamanan warga ibu kota. Salah satunya adalah pemasangan bangku taman di beberapa jalan protokol kota Jakarta. Lebih dari 650 bangku taman yang sudah terpasang  dan 340 di antaranya berada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman-MH Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat, menurut data dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta hingga awal Mei lalu.


Namun, setelah banyaknya kasus pencurian besi penyangga bangku taman, membuat Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan mengganti model serta materialnya. Tentunya model serta pemilihan material bangku taman nantinya harus bisa mencegah kasus pencurian dan perusakan terjadi kembali.


"Penempatan bangkunya saat ini sedang dievaluasi. Kemungkinan bentuknya juga akan diubah misalnya menjadi polar, mungkin dengan material yang tidak disukai maling seperti beton," ujar Nandar Sunandar, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.


Hal ini sebenarnya masih dalam tahap pengkajian atau evaluasi karena saat ini pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman masih berfokus pada perbaikan bangku-bangku yang sudah rusak. Menurut Nandar, untuk penempatan bangku di jalan Sudirman, Thamrin, dan MT Haryono kini sudah diamankan 39 bangku yang rusak. Nandar sendiri belum tahu penyediaan bangku taman baru ini akan dipasang di mana atau dalam jumlah berapa karena masih dalam studi lapangan.


Untuk wilayah Kampung Deret Petogogan sendiri,  bangku taman sudah didistribusikan kembali karena menurut Nandar, penempatan bangku taman di lingkungan warga dikatakan aman dari pencurian.


Sumber: Berita Jakarta

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita