232 Kamis, 12 Juni 2014 | 14:33:05

Jalan Inspeksi Benahi Jakarta

Jalan Inspeksi Benahi Jakarta

Tahun 2014 ini, Jakarta akan banyak mengalami perbaikan infrastruktur demi kenyamanan warganya. Contohnya saja pembangunan rusun, perbaikan waduk, relokasi hunian di bantaran kali. Satu per satu Jakarta dibenahi dari berbagai sisi.


Salah satu proyeknya di 2014 ini adalah dibangunnya jalan inspeksi yang tengah dikerjakan di Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain di Kali Sentiong, jalan inspeksi juga akan dikerjakan di beberapa titik willayah yang dilalui oleh Banjir Kanal Barat di Mookevart dan Daan Mogot.


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama (Ahok), mengatakan pembangunan jalan inspeksi nantinya akan membuat warga yang terkena proyek ini pindah ke rumah susun. Dengan begitu, dua persoalan bisa diatasi sekaligus dengan pembangunan jalan inspeksi ini. Tentunya pengadaan rumah susun terlebih dahulu bisa diatasi.


“Dengan membangun jalan inspeksi dan merumahkan warga ke rumah susun, kita bisa mengatasi beberapa persoalan sekaligus, merelokasi kampung kumuh, kemacetan lalu lintas, dan mengatasi banjir,” katanya.


Karena pengadaan rusun yang terbatas, pembangunan jalan inspeksi ini akan dikerjakan secara bertahap agar pengerjaanya bisa berjalan sesuai rencana.  Ahok menegaskan kalau ia tidak pilih-pilih demi menertibkan pemukiman kumuh di bantaran kali. Menurutnya, semua yang melanggar akan segera ditertibkan tanpa adanya ganti rugi.


Sumber: Housing Estate

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita