426 Kamis, 12 Juni 2014 | 14:24:45

Potensi Tangerang di Bidang Properti

Potensi Tangerang di Bidang Properti

Tangerang sebagai kota pinggiran dekat Ibu Kota mencatatkan perkembangannya di bidang kontruksi properti. Pasalnya, kota ini juga tengah diminati oleh para investor karena bisa dikatakan fasilitas akomodasinya berpotensi bagus. Lihat saja lokasinya yang dekat dengan Bandar udara internasional Soekarno-Hatta dan tak jauh dari pusat bisnis di Jakarta.


Potensi pasar yang bagus membuat Tangerang kini tengah melakukan pembangunan di sana-sini, termasuk pembangunan hunian vertikal seperti apartemen, hotel, dan kondotel. Saat ini saja tangerang tengah memiliki beberapa proyek pengembangan, seperti Golden Tulip Condotel di Cikokol Tangerang. Potensi yang dimiliki Tangerang membuat Group Soll Marina memiliki rencana akan mengembangkan kawasan Komersial Boulevard Business Centre (BBC) yang berada di Jatake, Tangerang.


Nantinya pengembangan kawasan ini akan diisi oleh beberapa konstruksi bangunan, mulai dari 150 unit ruko, hotel bintang empat, perkantoran berkonsep ruko Small Office Home Office (SOHO), serta apartemen 25 lantai. Proyek ini nantinya akan menghabiskan dana investasi sebesar Rp700 miliar dan dibangun di area tanah seluas 3,4 hektar.


"Kami hanya melihat kebutuhan ruang usaha, hotel dan hunian vertikal sangat tinggi di kawasan Jatake ini, apalagi lokasinya di kawasan bisnis dan industri yang padat," ujar Direktur Operasional Group Soll Marina, Aloysius Tedjo.


Pembangunan ini akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Tahap pertama adalah pembangunan ruko 150 unit, tahap kedua adalah pembangunan SOHO , apartemen, hotel bintang 4 dan fasilitas pendukung lainnya. Nantinya hotel bintang 4 milik Soll Marina akan didesain dengan gaya modern minimalis. Rencananya hotel ini memiliki 150 unit kamar, 8 meeting room, serta 1 ball room berkapasitas 1.500 orang.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita