116 Senin, 09 Juni 2014 | 10:33:19

Saingi Jakarta, Lahan Alam Sutera Naik Menjulang

Saingi Jakarta, Lahan Alam Sutera Naik MenjulangThings2doinJakarta

Alam Sutera merupakan area komersial yang saat ini begitu menarik pebisnis properti maupun mereka yang ingin memiliki hunian di kawasan yang letaknya tak jauh dengan Jakarta. Bahkan ada bukti yang diberikan oleh Indonesia Property Watch (IPW) mengenai risetnya bahwa kawasan Alam Sutera dan Serpong mengalami pertumbuhan properti tertinggi di Indonesia yang membuat harga lahan dan propertinya melambung cukup tinggi.


Selain posisi yang strategis, kelengkapan fasilitas juga dikatakan sebagai faktor meroketnya harga lahan di Alam Sutera. Seperti akses langsung Tol Jakarta-Merak, Mal Alam Sutera yang kabarnya terkenal sebagai mal terbesar di Asia Tenggara, kemudian terdapat pula Rumah Sakit Omni, Pusat belanja Living World, serta beberapa fasilitas mendukung lainnya.


Dikabarkan harga lahan di kawasan ini mencapai Rp17 juta sampai Rp20 juta per meter persegi. Menurut Marketing Director PT Sutera Agung Properti, Boy Noviyandi, harga lahan di Alam Sutera dan Serpong kini sudah menyamai Jakarta. Bahkan harga propertinya menembus harga Rp20 juta sampai Rp25 juta per meter persegi.

Tercatat tiga tahun terakhir harga lahan Alam Sutera meroket yang semula di tahun 2011 berkisar Rp8 juta per meter persegi, jauh jika dibandingkan dengan sekarang yang mencapai Rp17 juta per meter persegi.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita