114 Rabu, 04 Juni 2014 | 08:02:02

Waduh! Banyak Rumah Tak Layak Huni di Indonesia!

Waduh! Banyak Rumah Tak Layak Huni di Indonesia!

Rumah tidak layak huni (RTLH) yang terdapat di Indonesia berdasarkan catatan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tercatat sebanyak 7,9 juta unit. Angka ini diprediksikan akan terus meningkat bila tidak segera ditangani serius.

Program BSPS atau program bedah rumah yang dilakukan Kemenpera merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberi stimulan agar masyarakat sadar agar menjadikan rumah tinggalnya layak untuk dihuni.

Namun program ini tidak akan berhasil bila tidak ada kerjasama dari semua pihak.

"Diperlukan kerjasama dari masyarakat, badan usaha dan pemerintah untuk mengatasi masalah ini. Adanya bantuan dana CSR dari perusahaan selain bisa membantu meningkatkan kualitas rumah masyarakat miskin di sekitar perusahaan lebih layak huni juga dapat menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman," demikian dikutip dari laman resmi Kemenpera, Selasa (3/6/2014).

LSM merupakan badan usaha yang mewakili masyarakat. Kemenpera berharap bantuan yang diberikan pada masyarakat menyasar pada sasaran yang tepat. Seperti orang jompo atau cacat contohnya.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita