168 Sabtu, 31 Mei 2014 | 11:04:12

Area Kuning Bagi Perumahan MBR

Area Kuning Bagi Perumahan MBR

Area kuning atau area perumahan dalam tata ruang disarankan ditetapkan oleh pemerintah daerah (Pemda) khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayahnya masing-masing. Menurut Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), hal ini akan mencegah praktek spekulasi tanah sehingga harga tanah untuk perumahan dapat terkontrol secara baik.

Tidak hanya dapat mengurangi spekulan tanah yang sering mengambil keuntungan dengan menaikkan harga tanah seenaknya, ini juga akan memudahkan para pengembang dan masyarakat dalam mengurus izin pembangunan perumahan.

Bernaldy, CES selaku Asisten Deputi Pengembangan Kerja Sama dan Kemitraan Deputi Perumahan Formal Kemenpera mengatakan permasalahan yang sering dihadapi oleh pemda dalam program pembangunan perumahan bagi masyarakatnya adalah masalah tanah dan Perda yang mengatur tentang perumahan.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita