264 Jum'at, 30 Mei 2014 | 15:03:24

Rp 9,1 Miliar, Dana Fasum Perumahan MBR di Palembang

Rp 9,1 Miliar, Dana Fasum Perumahan MBR di Palembang

Pemerintah Pusat menyediakan dana khusus sebesar Rp  9,1 miliar untuk pembangunan fasilitas umum (Fasum) seperti lampu jalan, jaringan listrik dan air bersih serta instalasi pengelolaan air limbah komunal, bagi perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari pemerintah pusat. Sampai saat ini terdapat 17 pengembang yang mengajukan diri untuk mendapatkan dana khusus tersebut.

Ada beberapa persyaratan dari Kementerian Perumahan Rakyat yang harus dipenuhi para pengembang untuk mendapatkan dana khusus tersebut. Telah selesai membangun sedikitnya 50 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan memiliki "site plan" yang diterbitkan Dinas Tata Kota setempat merupakan bagian dari persyaratan tersebut.

Selain itu terdapat dana pendamping sebesar Rp 1 miliar dari APBD Kota Palembang sebagai hadiah dari pemerintah pusat terkait keberhasilan pemkot membangun rumah murah.

Kawasan 3-4 Ulu menjadi suatu contoh dimana lingkungan yang kumuh berhasil diubah menjadi lingkungan perumahan yang murah dan sehat.

Dana khusus tersebut akan diberikan setelah proses pengerjaan selesai dilakukan para pengembang. Ini dikatakan oleh Albert Midianto selaku Kepala Bidang Perumahan Bidang Bangunan Dinas PU Cipta Karya.

Sumber : Antara

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita