185 Jum'at, 30 Mei 2014 | 14:47:38

Rusunawa di Bogor Mulai Dibangun

Rusunawa di Bogor Mulai Dibangun

Rusunawa di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara mulai dibangun Pemkot Bogor. Rusunawa ini diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah seperti buruh. Ini dikatakan oleh Agus Gunawan selaku Kepala UPTD Rusunawa di Bogor.

Rusunawa ini melengkapi rusunawa yang sudah ada sebelumnya di Menteng Asri, Bogor, yang berkapasitas 300 penghuni.

"Saat ini kondisi Rusunawa di Menteng sudah diisi 300 penghuni. Kita juga menyisakan 10 unit untuk korban bencana alam yang terjadi di Kota Bogor seperti longsor," imbuh Agus.

Pembangunan rusunawa yang telah mencapai 30 persen ini dibiayai oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Lokasinya juga cukup strategis yaitu mempunyai akses masuk dari Kelurahan Cibuluh, tepatnya di belakang kantor Pemadam Kebakaran Jalan Asogiri.

Para pekerja yang berhak tinggal di rusunawa ini adalah yang memperoleh gaji bulanan di kisaran Rp1 juta-Rp3 juta.

Selain harus membayar uang jaminan sebesar 3 bulan dari nilai uang sewa awal, para  penyewa harus melengkapi persyaratan seperti melampirkan surat keterangan dari kelurahan yang menyatakan pemohon belum memiliki rumah, keterangan besaran gaji dari perusahaan, dan diutamakan penghuni bekerja atau berdomisili di Kota Bogor.

Sumber : Antara

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita