208 Jum'at, 30 Mei 2014 | 13:57:56

Rencana Pembangunan Rusunawa Tahun 2014

Rencana Pembangunan Rusunawa Tahun 2014

Rusunawa merupakan salah satu usaha Pemerintah untuk menyediakan kebutuhan akan hunian. Pembangunan rusunawa merata di seluruh wilayah Indonesia dengan komposisi seimbang antara pembangunan di Jawa dan luar jawa. PU bekerja sama dengan Pemda untuk merealisasikan proyek rusunawa. Ini dikatakan oleh Hadi Sucahyono, selaku Direktur Pengembangan Pemukiman, Dirjen Cipta Karya, Kementerian PU.

Tidak hanya itu, Hadi mengatakan bahwa proses pembebasan lahan atau clerance lahan menjadi hal yang penting. Tidak hanya kejelasan status tapi juga lokasi yang memadai.

Disebutkan Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) menyiapkan dana sebesar Rp 300 milliar untuk target pembangunan 20 twin blok (TB) rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di seluruh Indonesia.

Saat ini proses pembangunan sudah sampai tahap clearance lahan.

“Dan rencananya akan menggunakan sistem anggaran tahun jamak,” ujar Imam Santoso Ernawidi selaku Dirjen Cipta Karya, Kemen PU di sela peresmian infrastruktur pemukiman, di Malang, Jawa Timur, pekan lalu.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita