204 Rabu, 28 Mei 2014 | 14:47:42

Rencana Ridwan Kamil untuk Bandung

Rencana Ridwan Kamil untuk Bandungideaonline

Dalam acara peresmian Cagar Budaya dan Memorabilia Bank Indonesia di Bandung, Senin (26/5/2014), Ridwan Kamil mengatakan bahwa masyarakat bingung bangunan tua di Bandung mau diapakan. Yang ada hanya pemikiran ekonomis dengan membongkar bangunan tersebut, padahal tidak perlu dibongkar kalau kreatif.

Ridwan Kamil mengatakan juga untuk mengikuti kebutuhan dan perkembangan zaman dimana Bandung sudah didiami sekitar 2.5 juta jiwa penduduk bukan dengan meruntuhkan bangunan-bangunan tua bersejarah apalagi yang berpotensi sebagai cagar budaya.

"Ada lebih dari 600 bangunan tua, tapi yang masuk dalam perlindungan Perda hanya 66 bangunan. Karena itu, saya bikin aturan, kalau mau membongkar bangunan tua harus dengan izin. Kalau membongkar harus bisa beri alasan, Jangan asal bongkar karena dianggap tidak bernilai apa-apa" kata pria yang biasa disapa Kang Emil.

Sementara itu, Emil akan membagi kota sesuai bebannya masing-masing. seperti hiburan, wisata sampai pemerintahan akan dipusatkan di kota lama seperti Sumur Bandung, Lengkong, Bandung wetan dan Astana Anyar. Sedangkan pusat pemerintahan kota akan dipindahkan ke Gedebage.

Kawasan Bandung Heritage sendiri akan dibentuk di Bandung tengah, karena banyak peninggalan arsitektur yang bergaya art Deco.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita