483 Selasa, 20 Mei 2014 | 15:59:21

Cikalongkulon, Kawasan Industri Baru Cianjur

Cikalongkulon, Kawasan Industri Baru Cianjur

Kecamatan Cikalongkulon dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai kawasan Industri. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 3 Tahun 2014 dimana pabrik yang berada dekat dengan pemukiman penduduk harus direlokasi. Ini dikatakan oleh Didi Ruswandi AMS selaku Kabid Perindustrian Disperindag Cianjur.

“Di Cianjur tidak akan ada pabrik yang direlokasi, hanya mempersiapkan lahan kawasan industri baru untuk dikembangkan,” tuturnya.

Pemilihan lokasi ini sudah mendapatkan ijin dari Perda RT/RW serta dikaji oleh Dinas Tata Ruang.  Cikalongkulon dianggap paling strategis untuk kawasan pembangunan industri karena masih banyak lahan yang kosong dan jauh dari pemukiman penduduk. Ini tentu saja berbeda dengan kondisi jalan di Jalan Raya Bandung yang sudah padat dan tentunya akan menimbulkan kemacetan jika banyak berdiri pabrik di jalur tersebut.

Didi berharap dapat menempatkan para investor yang tadinya mengincar wilayah sekitar Jalan Raya Bandung, seperti Karangtengah, Sukaluyu, Ciranjang dan Haurwangi ke Cikalongkulon.

Sumber : Housing-Estate

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita