324 Sabtu, 17 Mei 2014 | 15:33:42

Bantuan Pemerintah untuk Sarana & Prasarana Rumah

Bantuan Pemerintah untuk Sarana & Prasarana Rumah

Pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menetapkan anggaran sebesar  Rp371,1 miliar untuk 38.000 unit rumah  yang terdiri dari  27.000 unit rumah tapak dan 11.000 unit Rusunawa di seluruh Indonesia. Anggaran ini digunakan untuk mewujudkan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan, saluran air dan penerangan jalan.

Jadwal pelaksanaan bantuan PSU ini sudah dilakukan sejak bulan Januari lalu dimana telah diselenggarakan kegiatan verifikasi lokasi dan lelang konsultan manajemen kontruksi. Sedangkan proses lelang fisik serta penunjukan langsung developer pelaksana akan dilaksanakan terhitung dari bulan Maret hingga Mei mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Agus Sumargiarto selaku Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera dilansir dari laman Kemenpera, Sabtu (17/5/2014).

Pengadaan RSU tidak hanya meliputi pembangunan fisik PSU semata namun juga pembangunan  fisik Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas (BSPK) guna mendorong program MCK Komunal untuk mewujudkan masyarakat cinta kebersihan di seluruh Indonesia .

Tercatat dari 120 twinblock (TB ) rusunawa yang sudah diverifikasi sebanyak 72 TB dan perkiraan biayanya mencapai Rp 13,51 miliar dari total keseluruhan biaya Rp 25,75 miliar.

Sebanyak 8 provinsi yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, menjadi target dari pembangunan sarana MCK ini.

“Target pelaksanaan program BSPK Tahun Anggaran 2014 diharapkan dapat terbangun sebanyak  1.463 unit sarana mandi cuci kakus (MCK)," jelas Agus.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita