169 Jum'at, 16 Mei 2014 | 17:48:20

Wilayah yang Terkena Imbas Perlambatan Harga Rumah

Wilayah yang Terkena Imbas Perlambatan Harga Rumah

Wilayah Makassar, Sulawesi Selatan dan Batam merupakan wilayah yang tidak terlalu terpengaruh dengan perlambatan harga rumah. Tercatat kenakan harga pada wilayah Makassar dan Batam masing-masing sebesar  5,79 persen dan 5,19 persen. Makassar mengalami kenaikan tertinggi pada rumah tipe kecil sebesar 8,10 persen sedangkan Batam  pada rumah tipe menengah yakni 7,29 persen.

"Tingginya pertumbuhan harga di Makassar dan Batam sejalan dengan perekonomian yang terus tumbuh di wilayah tersebut. Sehingga mengundang investor dan pengembang untuk terus membangun properti residensial," kata Bank Indonesia dalam keterangan resminya.

Wilayah Surabaya dan Manado, Sulawesi Utara merupakan wilayah yang paling terpengaruh dari perlambatan harga rumah terutama pada rumah tipe kecil. Tercatat perlambatan  harga pada wilayah Surabaya dan Manado, Sulawesi Utara masing-masing sebesar  14,68 persen dari 21,6 persen dan 16,7 persen dari 23,23 persen.

Sumber : Kompas.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita