328 Rabu, 14 Mei 2014 | 11:41:55

KPR Macet Akan Dilelang!

KPR Macet Akan Dilelang!

Salah satu solusi bagi kredit bermasalah seperti KPR macet  yaitu dengan mengadakan lelang. Ini dikatakan oleh Maryono, selaku Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Nilai KPR macet tersebut sebesar Rp 400 miliar - Rp 500 miliar. Nantinya hasil lelang akan digunakan untuk memperbaiki  rasio non performing loan (NPL) atau kredit bermasalah .

Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, rasio NPL BTN di bulan Maret 2014 mengalami penurunan dimana rasio NPL bersih BTN turun tipis menjadi 3,57 persen dari posisi 3,83 persen dan NPL Gross juga turun tipis menjadi 4,74 persen dari 4,77 persen.

BTN akan mempertimbangkan untuk merevisi kredit berdasarkan revisi pertumbuhan ekonomi oleh Bank Indonesia dan kondisi pasar. Hal ini dilakukan karena properti jelas berbeda dibandingkan sektor lainnya seperti komoditas dan pertambangan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita