311 Jum'at, 09 Mei 2014 | 11:10:17

Awas! Balikpapan sedang Melesat

Awas! Balikpapan sedang Melesat

Balikpapan sedang menuju kota metropolitan Baru.Roda perekonomian sedang bergerak cepat, proyek seperti pusat perbelanjaan, hotel perkantoran, ruko sedang di bangun di kota tersebut.

Menurut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Balikpapan, pertumbuhan kota balikpapan mencapai 9,03% pada tahun 2013. Dengan demikian Balikpapan adalah pertumbuhan ekonomi terbesar di Kalimantan Timur.

Dengan pertumbuhan sebesar tersebut, menjadikan Balikpapan pasar properti yang bergerak, dinamis dan bergairah. Pada setiap produk baru properti komersial, pasar bersikap positif. Transaksi penjualan properti bahkan hanya dalam hitungan hari saja.

Citra City Balikpapan adalah satu diantar properti komersial yang terserap secara maksimal. Unit-unit ruko yang dijual membukukan volume transaksi sebesar Rp 116.25 miliar dan menjual sebanyak 31 unit dari 35 unit.

Menurut Project Manajer PT Ciputra Nara, Ardian Hendra, penjualan ruko yang diminati karena pasokan baru masih terbatas, sedangkan permintaanya membludak yang berasal dari perusahaan yang akan melakukan ekspansi dari berbagai sektor.

"Selain itu, konsep pengembangan multifungsi juga turut mempengaruhi minat pasar menyerap ruko-ruko yang kami tawarkan. Semua fungsi menyatu dalam satu kawasan. Harga perdananya terhitung tinggi yakni Rp 2.5 miliar hingga Rp 5 miliar. Saat ini harga ruko tersebut tercatat terus tumbuh sekitar Rp 25 juta sampai Rp 30 juta perunit". Jelas Ardian, Rabu (7/5/2014).

Selain ruko, taman perkantoran juga dikembakangkan dengan tinggi 6 lantai berjumlah 20 unit, 11 menara apartemen, kapling yang siap akan dibangun. Sasaran apartemen dan taman perkantoran ini adalah kelas menengah keatas yang akan dipublikasikan pada kuartal III 2014.

Citra City Balikpapan  melengkapai megaproyek lainnya yang sebelumnya sudah dikerjakan seperti Balikpapan Superblok, The Balcony, The Plaza Balikpapan, CBD Balikpapan, Balikpapan City Centre, DeBandara dan Signabiz Balikpapan.

Sumber : Hilda B Alexander/Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita