221 Rabu, 07 Mei 2014 | 15:41:38

Naiknya Harga Properti Karena Waduk Ria Rio

Naiknya Harga Properti Karena Waduk Ria Rio

Harga properti di kawasan sekitar Waduk Ria Rio seperti Cempaka Putih (Jakarta Pusat), dan Pulomas (Jakarta Timur) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Para pengembang pun seakan tidak mau ketinggalan. Nama-nama seperti PT Lippo Karawaci Tbk , Bahama Group, Premier Qualitas Indonesia serta Pulomas Jaya masing-masing membangun Holland Village, Sentosa Residence Jakarta, Kayu Putih Residence dan Pulomas City.

Ini dikarenakan banjir yang berkurang di wilayah tersebut sehingga menarik minat para investor akan properti di Pulomas dan Cempaka Putih. Ini dikemukakan oleh  Rina Rosita selaku Marketing Executive salah satu agen properti di Pulomas.

Penjualan Holland Village, apartemena yang ditawarkan seharga Rp 1,5 miliar untuk tipe 70 meter persegi, mengalami oversubscribed (kelebihan pemesanan).  Sedangkan penjualan Sentosa Residence Jakarta, yang dibanderol Rp 24 juta- Rp 29 juta per meter persegi, telah terjual 100 unit dari total 182 yang dipasarkan sejak tahun lalu.

Pencapaian selama kuartal I -2014 ini sebesar Rp 216 miliar dengan komposisi penjualan 60 persen unit apartemen dua kamar tidur plus satu, 20 persen unit apartemen satu kamar tidur , 12 persen unit apartemen tiga kamar tidur, 12 persen unit apartemen tiga kamar tidur plus satu dan sisanya merupakan griya tawang. Ini dikatakan oleh Pungko Wicaksono selaku Head of Marketing Sentosa Residence Jakarta.

Sekedar informasi saat ini harga lahan terendah  di  Cempaka Putih Timur dan Barat mencapai Rp 12 juta per meter persegi sementara di Cempaka Putih Tengah dan Pulomas mencapai Rp 17 juta per meter persegi.  Adapun harga terendah propertinya berada di kisaran Rp 2,5 miliar hingga Rp 3,5 miliar per unit untuk ukuran 130 meter persegi.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita