337 Rabu, 30 April 2014 | 16:41:26

Proyek Jababeka-Singapura di Kendal

Proyek Jababeka-Singapura di Kendal

Kendal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai penduduk sebanyak 32 juta jiwa. Kendal berpotensi dalam bidang industri agrobisnis, tekstil, makanan, jamu dan Industri UKM / Rumah Tangga dengan komoditas unggulan seperti adalah kopi, jagung, tembakau, cengkeh, dan karet,serta tak lupa karya batik tulis, bordir, kerupuk rambak, dan ikan bandeng .

Keunggulan  Kendal akan Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi tenaga kerja berusia muda dan terlatih, labour cost yang kompetitif dibandingkan provinsi Jawa Barat maupun Jawa Timur, serta didukung oleh banyaknya lulusan sarjana-sarjana dari perguruan tinggi dan lulusan tenaga ahli  yang siap pakai dari sekolah kejuruan setempat.

Lokasi Kendal yang strategis yakni terletak sekitar 21 kilometer dari Ibu Kota Jawa Tengah Semarang,  25 kilometer dari pelabuhan Tanjung Emas Internasional,  20 kilometer dari bandara Ahmad Yani Semarang International dan juga memiliki pelabuhan yang sedang dibangun untuk menjadi pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan niaga, menjadikan Jababeka mantap memilih Kendal untuk pengembangan proyek mixed used bersama dengan Sembcorp Development Indonesia Ltd , pengembang asal Singapura.

Proyek mixed used ini akan terdiri dari lahan industri, Bangunan Industri Siap Pakai (SFB), hunian, dan bangunan Komersial (ruko). Pembangunan jalan kawasan sesuai standar internasional, saluran drainase untuk menjamin kawasan bebas Banjir, pembangkit listrik, pusat pengolahan air bersih, pusat pengolahan air limbah,  sarana olahraga dan hiburan serta kompleks pendidikan merupakan fasiltas pendukung dan infrastruktur yang akan melengkapi propyek tersebut.

Rencananya, tahap pertama proyek ini akan membangun di atas lahan seluas 1.000 hektar dari total lahan keseluruhan 2.700 hektare (ha).

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita