174 Jum'at, 25 April 2014 | 19:12:09

2014, KRL Dibangun di Bandung

2014, KRL Dibangun di Bandung

Bandung Urban Railway (BUR) merupakan kerjasama pemerintah Prancis dengan Indonesia yang menghubungkan jalur Padalarang-Cicalengka sepanjang 42 kilometer. Corinne Breuze  selaku Duta Besar Perancis mengatakan banyak potensi menarik yang bisa dikembangkan di Bandung.

"Jumlah populasinya bagus, banyak universitas, dan jaringan industri yang kuat. Kami menyambut baik kerja sama ini," ujar Corinne.

"Bandung mendapat manfaat dari proyek ini, nantinya bisa mengurangi kemacetan karena frekuensi keretanya lebih banyak," kata Emil- sapaan akrab Ridwan Kamil- , Wali Kota Bandung saat konferensi pers membahas kunjungan Duta Besar Perancis ke Bandung di Jalan Purnawarman, Bandung, Rabu, 23 April 2014.

Tercatat USD 175 juta (sekitar Rp 1,71 triliun) akan dihabiskan untuk proyek yang membangun sistem elektrifikasi, rehabilitasi sistem persinyalan dan telekomunikasi, serta membangun jembatan layang untuk jalur kereta api di pusat Kota Bandung ini .

"Tidak ada masalah dengan lahan. Hanya perlu meng-upgrade jalur-jalur oleh PT KAI. Nanti dari Kebon Kawung sampai Kiaracondong akan naik ke atas," ujar Emil.

Diharapkan BUR ini akan dapat dioperasikan pada tahun 2017 mendatang.

Sumber : Yahoo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita