175 Kamis, 24 April 2014 | 12:58:11

Bisnis Ruang Ritel Paling Menjanjikan

Bisnis Ruang Ritel Paling Menjanjikan

Bisnis ruang ritel (pusat belanja) ternyata tidak hanya dilirik oleh  nama besar semacam PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) dan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) saja tapi juga peritel asing asal Jepang.

"Mereka merupakan pemain top ten sektor department store di Jepang. Peritel ini jika sudah menandatangi kerjasama dengan pemilik mal, akan menjadi langkah perdana mereka di Indonesia," ujar Vivin Harsanto, National Director Head of Strategic Consulting JLL.

Kehadiran mereka, menggenapi peritel Jepang sebelumnya yang sudah hadir di Indonesia yakni Uniqlo, Muji, AEON, dan lain sebagainya.

Pengembang berkesempatan untuk membangun pusat belanja di lokasi-lokasi dengan prospek bagus seperti Bandung, Medan, dan Surabaya sebagai kota utama. Juga Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Yogyakarta, Solo dan Semarang sebagai kota kedua. Ini mengacu pada data kumulatif pusat belanja di Jakarta seluas 2,6 juta meter persegi, namun tingkat hunian  tetap bertengger di angka 92 persen dengan harga sewa rerata Rp 369.740 per meter persegi. Demikian disampaikan oleh Anton Sitorus, Head of Research JLL, Anton Sitorus, Rabu (23/4/2014).

Anton mengganggap bahwa pusat belanja bersifat long term investment sehingga tepat bagi investor dan juga pengembang yang ingin memperkuat pendapatan berkelanjutan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita