170 Kamis, 24 April 2014 | 12:54:43

Simak, Properti yang Tidak Terpengaruh Perlambatan

Simak, Properti yang Tidak Terpengaruh Perlambatan

Kondominium tercatat sebagai properti yang tidak terpengaruh oleh perlambatan di sektor properti yang terjadi saat ini. Ini dikatakan oleh  Anton Sitorus, Head of Research JLL .

Menurut Anton, jumlah kondominum di Jakarta yang terserap pasar mencapai hampir 50 persen lebih besar dari periode sebelumnya yaitu 3.350 unit dari total 4.100 unit yang tersedia.  Jumlah tersebut tanpa mengikutsertakan  rumah susun bersubsidi.

Tingkat penyerapan pasar untuk kondominium eksisting buatan pengembang swasta juga cukup tinggi yaitu mencapai 94 persen. JLL memperkirakan rerata penjualan di tahun 2017 mendatang mencapai 72 persen dengan tambahan 47.240 unit kondominium.

Porsi konsumen kondominium pun berkembang, yang tadinya perbandingan konsumen end user dan investor 25-75 sekarang mencapai 40-60.

Namun, JLL juga mencatat perlambatan kenaikan harga kondominium dimana pada triwulan ini hanya mencapai sekitar 1,4 persen, sedangkan pada triwulan sebelumnya tumbuh mencapai 3,1 persen.

Sumber : Kompas.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita