344 Kamis, 24 April 2014 | 12:52:13

Calon Bisnis Properti yang Akan Booming

Calon Bisnis Properti yang Akan Booming

Trend bisnis properti di Jakarta mengalami pergeseran. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Ketersediaan lahan dan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu dari faktor  tersebut. Peluang bagi para pengembang untuk mengembangkan produk-produk properti masih sangat besar.  Berikut peluang properti yang diprediksikan  akan booming menurut  Anton Sitorus, Head of Research JLL.

Mixed use development
Proyek ini diyakini Anton akan menjadi booming seiring dengan perkembangan kota-kota global di dunia.

Business park
Keterbatasan lahan serta tingginya harga lahan yang tersedia di kawasan central business district (CBD) Jakarta mendorong munculnya business park  yang low rise di daerah pinggiran kota Jakarta.  Anton melihat peluang untuk mengembangkan proyek ini masih cukup besar.

Pusat belanja di perumahan
Banyak lokasi perumahan yang jauh dari pusat belanja. Oleh karena itu, pengembangan pusat belanja skala neighbourhood center dengan luas 10.000-15.000 meter persegi masih sangat menarik. Pusat belanja ini  menyediakan kebutuhan sehari-hari (daily necessity) penghuni perumahan.

Pergudangan dan logistik modern
Banyak perkantoran yang membutuhkan gudang serta sarana logistic yang modern.  Kawasan Jabotabek yang mempunyai potensi untuk  mengembangkan proyek ini adalah adalah Jakarta, terutama kawasan yang dilalui Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kemayoran, Bintaro, Serpong, Bekasi, Cikarang, Depok dan Bogor.  Sedangkan untuk di luar Jadebotabek adalah Surabaya, Medan, dan Bandung . Kota-kota lapis kedua antara lain Makasar, Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Semarang, dan Solo. Batam, Bali, dan Lombok yang terkenal dengan spot-spot wisatanya dapat juga dijadikan pilihan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita