207 Selasa, 08 April 2014 | 16:31:16

Bangunan Frontage Road Barat Mulai Dibongkar

Bangunan Frontage Road Barat Mulai Dibongkar

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, mengungkapkan, saat ini sudah mulai dikerjakan pembongkaran bangunan frontage road sisi barat Jalan Ahmad Yani. Ini terkait dengan upaya mengatasi kemacetan lalu lintas.

"Itu kita bongkari lahan yang sudah kita bebaskan. Padahal sudah banyak sudah bebas. Masyarakat lihatnya kita tidak bergerak, makanya mulai kita bongkari," katanya di Balai Kota Surabaya, Senin (7/4/2014).

Dari total keseluruhan 37 persil yang harus dibebaskan, baru 16 persil yang sudah dibongkar.  Ini terkait dengan persetujuan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Surabaya, yang menentukan lahan mana yang boleh dibebaskan dan dibongkar.

Pool Cipaganti merupakan salah satu persil yang tidak boleh dibongkar. Padahal, kata Risma, pihaknya sudah mendapat persetujuan dari Kanwil BPN Jatim dan BPN Pusat.

"Mereka (BPN) tidak memperbolehkan karena Cipaganti mempunyai dua sertifikat yakni SHM dan Endelmen (sertifikat Belanda). Padahal Kanwil dan Pusat sudah menyetujui dan padahal sudah tuntas dan tinggal kita bayar," ungkapnya

Untuk itu, Risma berencana menemui BPN Pusat.

"Padahal sudah ada surat dari kanwil dan BPN pusat sudah konsul, boleh. Makanya aku mau ketemu dengan BPN Pusat," lanjutnya.

Berbeda dengan Cipaganti, lahan Mapolda Jatim juga belum bisa dibebaskan. Ini masih harus menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan.

"Kalau Polda Jatim, nantinya akan kirim surat ke Mabes Polri yang kemudian dimintakan surat ke Kemenkeu," pungkasnya.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita