184 Selasa, 08 April 2014 | 13:35:19

Petogongan Kini Dijadikan Contoh

Petogongan Kini Dijadikan Contoh

Stigma Petogongan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan lekat dengan deretan rumah kumuh, sumpek dan bau. Namun kini setelah ikut program Rumah Deret dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, stigma itu pun sirna. Dengan luas lahan 36 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi (rumah bertingkat), sebanyak 123 rumah deret dibangun di Petogongan.

Agus Sumargiarto, Deputi Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia, berserta jajaran melakukan kunjungan ke Petogongan beberapa waktu lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari penanganan kawasan kumuh untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam hal penataan kawasan, aspek sosial ekonomi serta pelaksanaan pembangunannya khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Rumah Deret merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Desain Rumah Deret adalah berbentuk cluster, di tengah perumahan sengaja dibuat taman sederhana yang lengkap dengan bangku taman dan arena bermain anak sebagai fasilitas pendukung," demikian dikutip dari laman resmi Kementerian Pekerjaaan Umum (KemenPU), Selasa (8/4/2014).

Pemerintah berharap keberhasilan Rumah Deret di Petogongan dapat menjadi contoh bagi Kementerian Perumahan Rakyat untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang perumahan.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita