120 Jum'at, 28 Maret 2014 | 09:47:28

10 Ribu Hektare Lahan Dicadangkan Oleh Perumnas

10 Ribu Hektare Lahan Dicadangkan Oleh Perumnas

Perum Perumnas berencana menambah persediaan lahan (land bank) 10 ribu hektare (ha) sepanjang lima tahun ke depan. Lahan tersebut dipergunakan untuk melaksanakan misi pemerintah untuk mengembangkan perumahan murah bagi masyarakat. Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan  mengatakan, saat ini perusahaannya memiliki cadangan lahan 2.200 ha. Untuk penambahan lahan, pihaknya bisa melalui akuisisi, sinergi dengan BUMN, dan pemerintah daerah.

“Kami juga kerja sama dengan BUMN seperti PTPN II seluas 800 hektare sehingga nanti land bank kami bertambah 3.500 hektare,”kata Himawan, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Himawan, kebutuhan akan hunian setiap tahun terus meningkat. Karena itu, Perumnas dalam dua tahun ke depan, menargetkan penambahan cadangan lahan 4.000 ha melalui proses akuisisi. Untuk itu, Perumnas membutuhkan modal yang cukup banyak untuk mengakuisisi tanah.

“Perumnas akan melakukan kerja sama dengan BUMN lain dan juga memanfaatkan tanah negara yang menganggur untuk bisa digarap perumnas,” katanya.

Sementara itu, Herry Irwanto, Direktur Korporasi dan Pertanahan Perumnas,  mengatakan, pihaknya menargetkan 10 ha dalam lima tahun ke depan.

“Target ini sejalan dengan program Perumnas untuk membangun 100 ribu rumah setiap tahunnya,” katanya.

Selain memiliki lahan 3.000 ha, Perumnas tahun ini juga akan menambah land bank sebanyak 450 ha. Lahan tersebut didapat lewat akuisisi langsung dengan membeli dari masyarakat seluas 100 ha dan sisanya melalui sinergi

Sumber : Investor Daily


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita