105 Rabu, 26 Maret 2014 | 10:00:03

13 Hotel Siap Diakuisisi CEO AirAsia

13 Hotel Siap Diakuisisi CEO AirAsia

Tan Sri Tony Fernandes, atau yang lebih dikenal sebagai CEO sekaligus pendiri dari maskapai AirAsia kian melebarkan sayap bisnisnya ke perhotelan. Sebelumnya, dia telah memiliki jaringan hotel bernama Tune Hotel. Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (25/3/2014) ada sekitar 13 hotel yang akan diakuisisi. Lima di antaranya masih dalam tahap perencanaan pembangunan.

Adapun kelima lokasi hotel yang tengah dibidik Tony sebagai berikut :

1. Tang City, Tangerang
2. Karawang Central Plaza, Karawang
3. BSD City, Serpong, Tangerang
4. Jalan Dewi Sartika, Jakarta Barat
5. Blok M, Jakarta Selatan
6. Grand Cikarang City, Cikarang
7. Yogyakarta, Jawa Tengah
8. Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu hotel yang akan diakuisisi adalah Hotel Pusako yang berlokasi di Bukittinggi, Sumatra Barat.

"Dasar pertimbangan perseroan melakukan akuisisi adalah kinerja perseroan Hotel Pusako yang kurang solid sehingga bahkan terkadang mengalami kerugian. Akumulasi kerugian pada level bersih selama enam tahun terakhir adalah sekitar Rp878 juta, dan tingkat hunian tidak lebih dari 33 persen," demikian sebut keterangan resmi tersebut.

Secara spesifik, 13 hotel yang akan diakuisisi itu nantinya akan berada dibawah merk Tune Hotel. Penambahan ini langsung menambah portofolio hotel Perseroan secara geografis dari sekedar sebuah hotel di Sumatra Barat serta memberi pijakan bagi Perseroan di sektor hotel bujet yang tengah berkembang di Indonesia. Perseroan juga menyebut akan terus melakukan ekspansi di tempat-tempat baru sesuai dengan pengalaman dan kepiawaian manajemen perseroan.

"Pada tahun 2015, hotel-hotel yang diakuisisi perseoran diharapkan tingkat okupansinya mencapai lebih dari 80 persen," tulis rilis tersebut.

Perseroan menyebut kerjasama yang dibentuk perseroan dengan maskapai Air Asia akan membawa keuntungan untuk menaikkan brand Perseroan. Sementara itu, Perseroan menyebut manfaat lainnya yang diperoleh dengan adanya akuisisi ini adalah dengan penambahan manajemen baru. (mut) (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita