224 Jum'at, 21 Maret 2014 | 10:45:48

Hambatan Bagi Investor Asing yang Mau Berinvestasi di Jakarta

Hambatan Bagi Investor Asing yang Mau Berinvestasi di Jakarta

Kota Jakarta dianggap sebagai salah satu kota yang memiliki potensi yang menggiurkan bagi investor asing. Selain ibukota Indonesia, Jakarta merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi. Hasan Pamuji, Associate Director Consultacy & Research Knight Frank,  mengatakan sebagai pusat ekonomi,  jumlah orang kaya di Jakarta tak kalah saing dengan kota besar lainnya.

Namun, menurutnya terlepas dari semua itu ada beberapa kendala yang harus dihadapi investor asing yang ingin menginvetasikan uangnya di properti mewah jakarta.

"Pertama yaitu dari segi makro ekonomi masih menjadi ancaman. Seperti suku bunga dan inflasi dan sebagainya. Kedua yaitu kepastian hukum bagi asing yang belum ada," ujar Hasan kepada wartawan, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Yang ketiga, lanjut Hasan hambatannya adalaj sulitnya mencari local partner di Jakarta. Menurut Hasan ada visi dan misi, keinginan dan kebutuhan yang dibutuhkan asing sulit dipenuhi local partner di Indonesia.

Lalu yang terakhir, lanjutnya, regulasi yang berbelit-belit. Seperti pengurusan syarat-syarat yang memakan waktu lama, misalnya dari pihak tata kota dan pemerintah.

"Tidak hanya itu penataan tata kota yang tidak teratur sehingga menyebabkan terbatasnya lahan juga menjadi kendala," tambahnya.(rzy) (wdi)

Sumber : Okezone



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita