39 Jum'at, 21 Maret 2014 | 10:43:57

Jakarta (Masih) Diincar Investor Asing

Jakarta (Masih) Diincar Investor Asing

Pesona Indonesia ternyata masih ampuh memikat pesona investor asing. Tak heran, banyak developer asing asal Jepang, Singapura dan Korea yang ekspansi ke Indonesia.

"Mereka melihat ada prospek jangka panjang," kata Hasan Pamuji, Associate Director Consultacy & Research Knight Frank di Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Menurutnya, para investor asing ini cukup jeli melihat peluang di Indonesia.

"Dan biasanya mereka membangun berdasarkan apa yang dibutuhkan pasar. Seperti apartemen, perumahan dan mal. Industri juga masih menjadi favorit," jelas dia.

Lebih lanjut Hasan menyebut, prospek properti Indonesia terutama Jakarta masih positif. Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia dianggap masih memiliki potensi yang menggiurkan. Selain menjadi Ibu Kota negara, Jakarta juga menjadi pusat kegiatan ekonomi dan pemerintahan.

Faktor lain yang membuat Jakarta memiliki potensi adalah meningkatnya jumlah orang kaya di Indonesia dari tahun ke tahun.

"Hal inilah yang membuat kebutuhan akan properti mewah di Indonesia khususnya Jakarta bertambah dari tahun ke tahun," ucap dia.

Namun ia mengingatkan untuk tetap hati-hati, di tengah ketidakstabilan harga yang terjadi saat ini. Tidak hanya itu, Hasan juga menyebut faktor politik juga memegang peranan penting dalam prospek properti di Indonesia. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita