182 Rabu, 19 Maret 2014 | 11:32:27

1.600 Mahasiswa UI Siap Ditampung di 2 Tower Asrama

1.600 Mahasiswa UI Siap Ditampung di 2 Tower Asrama

Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan puluhan perusahaan pendonor beasiswa. Salah satunya PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Indofood di Wisma Makara UI Depok.
Disela-sela acara tersebut, Rektor UI Muhammad Anis mengumumkan dalam pidatonya bahwa UI juga memperoleh bantuan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tahun ini untuk membangun tambahan dua tower asrama bagi mahasiswa. Selama ini, asrama mahasiswa UI baru sanggup menampung 1600 mahasiswa.

"Daya tampungnya 1.600, dengan adanya dua tower tambahan jadi ada 480 tambahannya, lalu jadi ada 2.080 mahasiswa bisa tertampung. Mimpi kita kan ingin 4.500 mahasiswa setiap tahun ditaruh di asrama semua," ujar Anis di Wisma Makara UI, Selasa (18/03/2014).

Dengan menampung seluruh mahasiswa baru di dalam asrama selama tahun angkatan pertama, Anis berharap dapat membangun karakter mahasiswa menjadi lebih mudah. Sebab sejauh ini, asrama UI diprioritaskan untuk mahasiswa diluar Jabodetabek.

"Bisa bangun karakter sama-sama supaya ke-UI-annya timbul, tak terkotak-kotak antarfakultas. Tahun ini dimulai dan tahun ini selesai," paparnya.

Konsep asrama dari Kementerian PU tersebut dapat dihuni dua mahasiswa per kamar. Nantinya, kata Anis, mahasiswa bakal dibentuk Forum Grup Discussion (FGD) pembentukan karakter di asrama tersebut.

"Konsepnya bisa kita punya ruangan-ruangan, bikin grup discusiion. Kami targetkan tahun ini selesai dibangun sebab anggarannya sudah ada dari PU," tutup Anis. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita