122 Rabu, 19 Maret 2014 | 11:31:33

4 Rusunawa di Jawa Tengah Diresmikan

4 Rusunawa di Jawa Tengah Diresmikan

Empat twin block (TB) rusunawa di Jawa Tengah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Yakni, dua di Klaten dan dua di Tegal.

"Dua TB Rusunawa yang diresmikan berlokasi di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten dan dua TB Rusunawa berada di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal," kata Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum dilansir dari laman Kementerian PU, Selasa (18/3/2014).

Tujuan pembangunan Rusunawa tersebut adalah menyediakan hunian layak bagi masyarakat yang tinggal di perumahan dan permukiman kumuh atau kelompok masyarakat yang diprediksi akan menimbulkan kantong-kantong kumuh di perkotaan dan kelompok masyarakat yang terkena dampak dari implementasi kebijakan sehingga kehilangan tempat tinggalnya.

Selain itu, SBY juga meresmikan Penataan dan Revitalisasi Kawasan Sobokartti Kota Semarang senilai Rp339 miliar. Djoko menjelaskan komitmen Kementerian PU melalui Ditjen Cipta Karya untuk mendukung kawasan haritage dengan penyediaan prasarana dan sarana  dasar.

Sobokartti dinilainya memiliki nilai penting dalam tumbuh dan berkembangnya kesenian di kota itu.

Pada kesempatan itu, SBY juga meresmikan Fly Over Kalibanteng, proyek infrastruktur bidang permukiman (Cipta Karya) yaitu enam Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) dan SPAM Regional Bregas Tahap I. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita