272 Rabu, 19 Maret 2014 | 11:30:42

Pelatihan untuk Operator Tower Crane

Pelatihan untuk Operator Tower Crane

Salah satu konsekuensi dari peningkatan pembangunan gedung bertingkat adalah tingginya permintaan operator Tower Crane dan operator AMP yang berkualitas dan bersertifikat. Untuk itu, Badan Pembinaan Konstruksi menyelenggarakan Pelatihan Operator Asphalt Mixing Plant (AMP) Angkatan I dan Pelatihan Operator Tower Crane Tingkat Pemula Angkatan II. Pelatihan ini dilaksanakan karena semakin meningkatnya pembangunan gedung bertingkat dan jalan di Indonesia.

“Peningkatan pembangunan infrastruktur jalan di Indonesia dengan total sepanjang 38,750 km dianggap tidak sebanding lagi dengan laju pertumbuhan kendaraan bermotor. Belum lagi jika berbicara kualitas, masih banyak kita temui jalan aspal berlubang bahkan di tengah Kota Jakarta” ujar Panani Kesai, Kepala Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi (Pusbin KPK)  dilansir dari laman Kementerian PU, Rabu (19/3/2014).

Pelatihan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk membentuk keterampilan dan sikap kerja yang baik. Yaitu, yang paham  teknik produksi campuran aspal yang benar, dan juga menerapkan prosedur pengoperasian dengan standar K3 bagi para operator Tower Crane. Hal-hal tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan kerja.

Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama Badan Pembinaan Konstruksi melalui Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi dengan Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) dan PT. Rutraindo Perkasa yang bertempat di Balai Pelatihan Konstruksi dan Peralatan. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita