249 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:34:19

Wajib Pajak Properti Masih Sering Curang

Wajib Pajak Properti Masih Sering Curang

Fuad Rahmany, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengakui kecurangan wajib pajak di sektor properti dalam proses penyetoran pajak masih kerap terjadi. Keadaan ini, menurut Fuad, mendorong pihaknya menjalin beberapa kerja sama dengan lembaga terkait seperti Real Estate Indonesia (REI) dan Badan Pertahanan Nasional (BPN) untuk mendorong pengoptimalan penerimaan pajak di sektor properti.

"Secara nasional kita berhubungan sama REI. Dengan BPN juga karena setiap kepemilikan rumah atau apartemen dia butuh sertifikat, itu juga kita sekarang dengan BPN kita akan online juga supaya punya NPWP benar," tutur Fuad ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/3/2014).

Upaya tersebut, sebut Fuad, dimaksudkan untuk mengawasi kecurangan penyetoran pajak properti yang biasa dilakukan wajib pajak. Dia menuturkan, seringkali wajib pajak di sektor properti melaporakan surat pemberitahauan (SPT) yang tidak sesuai dengan aktivitas rillnya.

"Kita akan tahu dia punya transaksi, baru dia beli tanah beli rumah. Kalau dia beli rumah Rp3 miliar terus bayar pajak cuma Rp5 juta kan keterlaluan," tukasnya. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita