313 Kamis, 13 Maret 2014 | 09:48:52

Investor Italia Buka Kawasan Industri di Batam

Investor Italia Buka Kawasan Industri di Batam

Badan Pengusahaan Batam menyatakan investor pengelola kawasan logistik di Italia, Cis Interporto Valcano ingin berinvestasi dan membuka kawasan industri di Batam karena keterbatasan lahan pada Kawasan Eropa.

"Sejumlah perusahaan Italia akan menjadi bagian dari kawasan industri yang akan dibangun tersebut," kata Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, di Batam, Rabu (12/3).

Selain keterbatasan lahan, kata dia, kondisi perekonomian Eropa yang tidak kunjung membaik membuat mereka mulai melirik Asia Tenggara termasuk Batam untuk pembangunan kawasan industri yang diyakini memiliki pertumbuhan menjanjikan.

"Mereka sedang mencari wilayah kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas. Kami menyambut baik rencana mereka untuk membuka kawasan di Batam," kata dia.

Untuk kepastian investasi di Batam, kata dia, rombongan pengelola kawasan dan pengusaha Italia, akan berkunjung ke BP Batam pada Maret 2014 ini.

"Mereka sudah menjadwalkan kunjungan tersebut, namun harinya belum dipastikan. Kami berharap akan ada kesepakatan sehingga keinginan berinvestasi di Batam segera terealisasi," kata Djoko.

BP Batam, kata dia, juga membuka peluang kerjasama jika mereka ingin berinvestasi pada sejumlah kawasan industri yang sudah berdiri di Batam.

"Jika mereka ingin berinvestasi pada kawasan yang ada, kami akan mendukung dan memfasilitasinya. Kami juga siap menyediakan lahan jika mereka ingin membuka kawasan sendiri," kata dia.

Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam,  mengharapkan investasi Eropa ke Batam akan meningkat pada 2014.

"Selain dari Asia, kami juga mnegharapkan investasi yang besar dari Eropa bisa meningkat agar target investasi baru 350 juta dolar AS pada 2014 tercapai," kata dia. (ID/ths/ant)


Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita