106 Rabu, 12 Maret 2014 | 16:54:45

Sektor Properti Masih Jadi Andalan Penerimaan Pajak

Sektor Properti Masih Jadi Andalan Penerimaan Pajak

Sektor properti masih jadi salah satu andalan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk menambah penerimaan pajak di tahun 2014 ini. Hal tersebut bisa tercapai lantaran pemerintah terus menunjukan komitmen penyerapan pajak di sektor properti yang serius dalam pengawasan. Namun, meski memberikan kontribusi yang cukup baik, Fuad Rahmany, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, mengatakan, pajak sektor properti masih belum bisa tumbuh dua kali lipat. Pasalnya, pertumbuhan sektor properti masih menjadi tumpuan peningkatan pajak.

"Kalau industrinya enggak tumbuh dua kali lipat mana bisa pajaknya tumbuh dua kali lipat. Tanya ke industri properti dulu, aturan LTV itu bisa memperlambat juga, tapi kita lihat pertumbuhan ekonomi," kata Fuad di Jakarta.

Padahal, industri properti pada tahun 2014 diramalkan akan mengalami perlambatan.

"Dibanding tahun lalu, di mana pertumbuhan properti ini bisa mencapai 25-30 persen, tahun ini saya prediksi pertumbuhannya setengahnya saja. Yaitu, 10 hingga 15 persen," kata Anton Sitorus, Head of Research Jones Lang LaSalle.
(wdi)

Sumber : Okezone



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita