317 Selasa, 11 Maret 2014 | 09:53:45

Koridor Simatupang Butuh Pasokan Apartemen

Koridor Simatupang Butuh Pasokan Apartemen

Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan dinilai masih membutuhkan pasokan hunian vertikal. Bisnis properti di kawasan itu dianggap masih prospektif seiring permintaan ruang perkantoran dari berbagai perusahaan. Menurut Ferry Salianto, Associate Director Colliers International Indonesia , koridor TB Simatupang membutuhkan pasokan apartemen untuk mendukung pertumbuhan properti komersial di kawasan tersebut.

“Berdasarkan survei kami koridor Simatupang masih menjadi kawasan prospektif bagi perusahaan yang bergerak di bidang minyak, tambang, barang konsumsi, dan telekomunikasi,” katanya, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, koridor Simatupang sangat cocok untuk dibangun perkantoran, hotel, dan apartemen, namun harus mendapat dukungan infrastruktur. Harus ada solusi infrastruktur untuk mengatasi lalu lintas kendaraan yang cukup padat di kawasan ini. Salah alternatif untuk itu, kata dia, adalah dengan membangun jalan layang mengingat sudah tidak tersedia lagi lahan di koridor tersebut.

Ferry mengatakan, berkembangnya koridor tersebut terjadi sejak tahun 2000 diawali dengan dibangunnya Jakarta International School, berlanjut kemudian dengan perkantoran sampai saat ini.

”Ketika itu banyak perusahaan multinasional yang memindahkan kantornya dari CBD ke koridor ini dengan alasan lebih aman,” ujarnya.

Sejak saat itu, jelasnya, pertumbuhan properti di koridor TB Simatupang maju pesat dengan pusat pertumbuhan dari kawasan Tanjung Barat sampai dengan Jalan Kartini.

Sumber : Investor Daily



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita