279 Senin, 10 Maret 2014 | 10:44:04

Kota Mandiri Summarecon Bandung Dimulai Akhir 2014

Kota Mandiri Summarecon Bandung Dimulai Akhir 2014

Pembangunan kota mandiri (township) Summarecon Bandung bakal dibangun mulai akhir 2014. Proyek properti tersebut bakal dikembangkan sedikitnya selama sepuluh tahun.

“Jika proses perizinan lancar, akhir tahun ini mulai dibangun. Paling lambat kami mulai bangun awal 2015,” jelas Johannes Mardjuki, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, di Jakarta, pekan lalu.

Dia menambahkan, saat ini rencana induk (masterplan) proyek township itu terus diperbarui, sedangkan perizinan pembangunan memasuki tahap pengurusan. Proyek di kawasan Gede Bage, Bandung itu memiliki luas sekitar 200 hektare (ha).

“Pemerintah Kota Bandung cukup responsif dan mendukung proses pengurusan izin,” kata dia.

Kelak, katanya, kota mandiri yang dibangun tersebut mencakup hunian tapak, ruang komersial, pusat ritel, hingga perkantoran. Dia menilai, prospek bisnis properti di Bandung cukup potensial.

Menurut Anton Sitorus, Local Director Research JLL,  hal yang perlu diperhatikan dalam proyek township di Bandung adalah soal akses atau infrastruktur menuju proyek. Pengembang sekelas Summarecon dinilai punya pengalaman untuk membangun township seperti di Serpong, Jakarta, dan Bekasi. Karena itu, masalah aksesibilitas perlu menjadi perhatian.

“Bandung merupakan daerah baru buat Summarecon, karena itu perlu didalami struktur harga yang cocok bagi pembeli di kota itu,” katanya, di Jakarta, pekan lalu

Sumber : Investor Daily



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita