19 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:21:20

Menpera Target Bangun 999 Rusunawa

Menpera Target Bangun 999 Rusunawa

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) mentargetkan dapat membangun sebanyak 999 rumah susun sewa (Rusunawa) untuk lembaga pendidikan pondok pesantren di seluruh Indonesia hingga masa akhir jabatannya mendatang. Hingga saat ini, Kemenpera telah membangun sebanyak 529 Rusunawa Ponpes yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
“Sampai tahun lalu Kemenpera sudah membangun 529 Rusunawa pondok pesantren. Saya minta doa serta dukungan dari kalangan Ponpes agar sebelum berakhir masa jabatan bisa bertambah sekitar 400 Rusunawa lagi supaya bisa jadi 999 Rusunawa,” ujar Menpera Djan Faridz seperti dikutip dalam laman Kemenpera, (6/4).
 
Menpera menjelaskan, dirinya sudah tiga kali berkunjung ke Ponpes tersebut dan melihat kehidupan santri di asrama masih memerlukan bantuan dari pemerintah. Apalagi satu asrama bisa ditempati lebih dari 5 sampai 15 santri sehingga Kemenpera berusaha membantu dengan pembangunan Rusunawa.
 
Berdasarkan data yang ada, Rusun Sewa Ponpes Lirboyo Kediri dibangun 1 twin block (TB) dan terdiri dari 2 lantai. Jumlah unit di Rusun Sewa tersebut berjumlah sembilan unit. Pada lantai satu terdapat empat unit ruangan dan di lantai dua sebanyak 5 ruangan yang berukuran cukup besar. Rusun sewa Ponpes Lirboto setidaknya dapat menampung sebanyak 200 santri.
 

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita