464 Rabu, 05 Maret 2014 | 09:41:18

2014, Astra Bangun 38 Gedung Sekolah di Pulau Jawa

2014, Astra Bangun 38 Gedung Sekolah di Pulau Jawa

PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) mendirikan sebuah pembangunan gedung sekolah Program Keahlian Tata Busana Butik SMKN 2 Gedangsari Gunung Kidul. Gedung yang akan dibangun memiliki luas 3.708 meter persegi, dengan luas bangunan keseluruhan 2.697 meter persegi. Gedung ini nantinya akan diisi dengan beberapa fasilitas seperti ruang kantor, ruang kelas, perpustakaan, ruang laboratorium, ruang unit produktif dan teaching factory, ruang peragaan dan pameran, ruang unit pengembangan usaha serta beranda batik beserta fasilitasnya. Pembangunan diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2014, dan akan diresmikan pada bulan Januari 2015.

"Bantuan ini merupakan wujud sumbangsih Astra kepada bangsa dan negara. Melalui YPA-MDR, Astra membantu pengembangan pendidikan di sekolah-sekolah yang terletak di daerah tertinggal, agar anak - anak didiknya tumbuh menjadi anak bangsa yang cerdas, mandiri, serta peduli pada pembangunan di daerah asalnya," ungkap Djoko Pranoto, Direktur PT Astra International Tbk , yang dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (4/3/2014).

Hingga saat ini, PT Astra International Tbk melalui YPA-MDR telah membina 38 sekolah, yaitu 29 SD, tujuh SMP dan dua SMK yang memiliki 11.467 siswa serta 720 pendidik. Sekolah-sekolah tersebut berada di Leuwiliang-Bogor, Jawa Barat; Gedangsari-GunungKidul, Pandak-Bantul, Yogyakarta, Tanjungsari dan Merbau Mataram-Lampung Selatan, Lampung, serta Donorojo-Pacitan, Jawa Timur. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita