110 Selasa, 04 Maret 2014 | 10:26:31

BUMN Properti Garap Proyek Rp 48 Triliun

BUMN Properti Garap Proyek Rp 48 Triliun

Sembilan badan usaha milik negara (BUMN) sektor properti dan anak usaha BUMN agresif menggarap sektor properti yang dianggap menjanjikan pendapatan bagi perseroan.  Nilai proyek yang digarap ke-9 BUMN itu menyentuh angka Rp 48,7 triliun dan tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan segmen yang beragam. Namun, bagi BUMN yang bisnis intinya (core business) bukan properti diingatkan agar ekspansi tak mengganggu bisnis inti.

Demikian rangkuman pendapat Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero)Tbk M Choliq, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief, Corporate Secretary PT PP (Persero) Tbk Taufik Hidayat, Corporate Secretary PT Adhi Persada Properti Syahrial Firdausi, dan Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda.

“Pendanaan BUMN sedang kuat-kuatnya di sektor properti, selain itu, mereka juga memiliki lahan yang cukup,” ujar Ali Tranghanda.

Karena itu, tambahnya, tak mengherankan jika perusahaan pelat merah agresif merangsek sektor properti yang memang cukup menjanjikan.

“Terutama mereka yang sebelumnya memang sudah bermain di sektor properti,” kataya.

Omzet sektor properti tergolong tinggi. Tren pertumbuhannya pun masih cukup bagus. Pengamat properti, Panangian Simanungkalit pernah menyebutkan bahwa untuk tahun ini omzet di seluruh segmen properti bisa mencapai Rp 55 triliun, melonjak dibandingkan 2013 yang sekitar Rp 32 triliun.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita