710 Jum'at, 28 Februari 2014 | 15:19:25

Kota Wisata, Kawasan Paling Diburu di Cibubur

Kota Wisata, Kawasan Paling Diburu di Cibubur

Kawasan Cibubur-Cileungsi telah lama diincar sejumlah pengembang sebagai kawasan potensial untuk pengembangan permukiman dan properti. Seperti Kota Wisata, Legenda Wisata, Citra Gran, Raffles Hills, Taman Laguna, Puri Sriwedari, Taman Kenari Nusantara, dan lain-lain. Menurut Putu Rita Dahlia A., ST, Principal salah broker di kawasan Cibubur memiliki akses tol, seperti akses tol Cibubur dan tol Cimanggis.

“Harga tanah yang masih belum tinggi dan kawasan yang tergolong masih hijau juga menjadi daya tarik,” tandas Rita, panggilan akrabnya.

Besarnya potensi Cibubur tentunya berdampak pada tingkat permintaan hunian di kawasan ini.

“Di Cibubur banyak yang memburu hunian di Kota Wisata. Di kompleks yang memiliki luas sekitar ratusan hektar ini tersedia fasilitas lengkap di kawasan ini. Seperti pusat pendidikan, kesehatan, pusat belanja dan lain-lain,” jelas Rita.

Perumahan lain yang diminati konsumen di Cibubur seperti Legenda Wisata, Villa Nusa Indah, CitraGran dan Raffles Hills.

“Adanya banjir di kawasan Jakarta, ternyata memperngaruhi tingkat permintaan hunian di Cibubur khususnya Kota Wisata. Mereka yang huniannya terkena banjir beralih ke kawasan Cibubur,” jelas Rita.
 
Tanah kavling di Kota Wisata sudah mencapai Rp3 juta/m2 di dalam cluster. Sementara Rp5 juta/m2 berada di jalan boulevard Kota Wisata. Kenaikan harga tertinggi tersebut terjadi pada 2013 sekitar 20%-25%.

“Harga itu tertinggi di 2013, untuk tahun-tahun sebelumnya belum pernah terjadi kenaikan seperti di 2013,” kata Rita.

Kenaikan tertinggi tersebut dikarenakan salah satunya dengan harga tanah yang tinggi di BSD City sehingga banyak investor yang melirik kawasan Kota Wisata.

“Banyak investor yang sudah tidak sanggup membeli tanah di BSD City sehingga mengalihkannya ke kawasan Kota Wisata,” ujar Rita.

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita